Posted by: fkunsoed01 | 18 May 2008

Awas! Jadi Dokter Berisiko Bunuh Diri

Jakarta Menjadi dokter menjadi impian banyak orang. Profesi itu dianggap profesi yang mulia dan tinggi derajatnya karena dapat menyelamatkan hidup manusia. Namun tak selamanya profesi dokter itu menyenangkan. Sebuah survey menunjukkan bahwa dokter memiliki keinginan serta risiko bunuh diri lebih besar dibanding profesi lain.

Menurut data, 300-400 dokter di Amerika Serikat melakukan bunuh diri setiap tahunnya. Tekanan pekerjaan yang berlebihanlah yang biasa menjadi alasannya. Dari keseluruhan jumlah pekerja yang bunuh diri sekitar 70 persennya berprofesi sebagai dokter.

Ironisnya, para dokter itu biasanya bunuh diri dengan menegak obat-obatan. Para dokter itu tahu persis dosis yang digunakan untuk membuat jantungnya berhenti. Saat melakukan bunuh diri, ia juga tahu cara kerja obat serta bagian-bagian tubuh yang akan diserang oleh obat tersebut.

Kondisi yang menyedihkan itu membuat asosiasi dokter Amerika Serikat membuat suatu perkumpulan untuk mengatasi dokter yang mengalami tekanan dan memiliki keinginan untuk bunuh diri.

sumber : detikHOT


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: